Tips Memperhatikan Bahan Gamis yang Berkualitas

Tips Memperhatikan Bahan Gamis yang Berkualitas

Akurasi.id – Bukan hanya modelnya yang cantik, kamu juga perlu mempertimbangkan bahan gamis yang berkualitas agar nyaman digunakan untuk gaya keseharian. Apalagi buat hijabers yang sering beraktivitas di luar, terik sinar matahari bisa membuat baju gamis kamu terasa tidak nyaman dan gampang keringatan kalau salah memilih bahan.

Jadi, selain memilih gamis sesuai bentuk tubuh, perhatikan juga bahan-bahan gamis yang berkualitas, dilangsir dari review.bukalapak.com, Kamis (25/11/2021).

Bahan katun

Gamis bahan katun terbuat dari kapas yang teksturnya lembut, halus dan tidak panas dipakai. Bahan katun menjadi salah satu bahan gamis andalan buat pemakai hijab. Selain adem, model gamis katun juga gampang dicuci dan tidak mudah kusut.

Bahan kaos 

Selanjutnya, bahan kaos yang dikenal dengan sebutan bahan gamis spandek atau lycra ini teksturnya lembut, lentur, elastis, ringan, cepat kering sehabis dicuci, dan cepat menyerap keringat. Bahan ini biasanya dibuat sebagai bahan utama baju renang.

Bahan ceruti

READ  Momen Terberat Single Parent Membesarkan Anak

Bahan ceruti termasuk tipis dibanding dengan bahan gamis lainnya tapi terlihat indah dan berkelas ketika dipakai. Selain tipis, ciri khas lainnya adalah memiliki tekstur yang lebih lembut dan mudah dibentuk dibanding sifon. Biar tidak terlalu tipis, biasanya gamis dengan bahan ceruti memakai furing lagi di dalamnya.

Bahan jersey

Bahan jersey menjadi bahan favorit bagi desainer pembuat gamis. Bahan jersey adalah bahan kain yang terbuat dari serat kapas dan dicampur dengan bahan karet dan plastik yang bersifat adem, mudah menyerap keringat, bahannya jatuh dan agak mengilap. Biasanya model gamis terbaru yang memakai bahan jersey menambahkan bahan brokat dan dan renda yang mempercantik penampilan secara keseluruhan.

Bahan wolfis

READ  Tips Memilih Kursi Gaming yang Cocok untuk Anda

Bahan gamis ini tebal dan tidak akan tembus pandang jadi aman untuk dipakai di gaya keseharian tanpa harus memakai furing. Walau tebal, bahannya sangat adem dan tidak membuat kamu kepanasan. (*)

Editor: Rezki Jaya
Sumber: Review.bukalapak.com

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *