5 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit Wajah

5 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Akurasi.id – Coba tengok kandungan dalam berbagai produk skincare yang kamu punya, mungkin sebagian besar mengandung susu. Kandungan susu sapi memang memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Susu mengandung nutrisi seperti protein, fosfor, kalsium, mineral, dan vitamin yang tak hanya baik bagi tulang dan kesehatan, tapi juga berguna bagi kulit.

Gak percaya? Simak yuk berbagai manfaat susu untuk perawatan dan kecantikan kulit wajah yang tak banyak diketahui berikut ini.

  1. Mencerahkan kulit

Tidak pede karena kamu memiliki kulit yang kusam? Coba gunakan susu sebagai perawatan wajahmu karena bahan alami ini terbukti bisa mencerahkan wajah. Susu bisa membantu mengangkat sel kulit mati, menghilangkan lingkaran hitam dan noda bekas jerawat. Selain mencerahkan, susu juga bisa memancarkan kilau alami wajahmu, lho!

  1. Melembapkan kulit dan bibir

Selain mencerahkan, susu juga bisa menjaga kelembapan kulit. Inilah yang membuat treatment menggunakan susu cocok dilakukan oleh kamu yang memiliki tipe kulit kering. Kandungan di dalam susu bisa memelihara kesehatan kulit hingga lapisan terdalam hingga meningkatkan elastisitas kulitmu! Tak hanya pada kulit, susu juga bagus digunakan untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah!

  1. Penangkal penuaan dini

Kandungan enzim, protein, dan vitamin yang ada pada susu juga bisa berfungsi sebagai penangkal penuaan dini. Susu bisa membantu menyamarkan garis halus yang bisa menjadi penyebab keriput. Campurkan susu dengan pisang yang telah dihancurkan dan gunakan sebagai masker anti-aging.

  1. Membantu mencegah munculnya jerawat

Susu bisa kamu jadikan treatment anti acne alias perawatan untuk pencegahan jerawat. Rutin menggunakan masker susu bisa membantu mengangkat minyak berlebih dan kotoran pada wajah yang bisa menjadi penyebab jerawat. Meskipun mengangkat minyak, susu bisa menyeimbangkan kelembapan kulit wajah sehingga tidak membuatnya menjadi kering.

READ  Game Balap Nintendo Switch yang Seru Dimainkan
  1. Menjadi sunscreen alami serta membantu merawat sunburn

Kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, bisa mencoba perawatan menggunakan susu. Soalnya, susu bisa menjadi sunscreen alami yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berpotensi merusak kulit.

Selain itu, sifatnya yang melembapkan juga membuat susu bisa digunakan untuk merawat kulit yang terbakar matahari. Caranya dengan mengoleskan buttermilk ke area kulit yang terbakar. Susu akan memberikan sensasi dingin serta menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari.

Sekarang sudah tahu dong apa saja manfaat susu bagi kesehatan kulit? Mulai sekarang, jangan lagi ragu melakukan perawatan menggunakan susu, ya! (*)

Editor: Redaksi Akurasi.id

Sumber: Idntimes.com

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *