Kunci Teknik Strobing, Sempurnakan Dimensi Wajah Tanpa Contour

Kunci Teknik Strobing, Sempurnakan Dimensi Wajah Tanpa Contour

Akurasi.id – Dalam tren dunia per-makeup-an, teknik strobing masih tergolong cukup baru. Jika biasanya dimensi pada wajah disempurnakan dengan teknik contouring, sekarang sebagian orang justru mengandalkan teknik strobing karena dirasa lebih simpel. Gimana enggak, pada dasarnya teknik strobing cukup mengandalkan penggunaan highlighter agar struktur tulang wajah lebih terdefinisi. Ini dia kunci teknik strobing.

Meski banyak yang beranggapan teknik ini gampang banget, tetap ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sepanjang kamu melakukan strobing. Tujuannya supaya wajah bak terpahat sempurna dengan tampilan glowing yang sesuai, alias gak berlebihan. Yuk, ini dia 5 kunci teknik strobing yang bisa kamu tiru.

  1. Perhatikan kelembapan kulit wajah

Bila ingin hasil strobing yang sempurna, kamu mesti memerhatikan faktor kelembapan kulit wajah. Oleh karena itu, kamu wajib buat aplikasikan moisturizer. Dengan moisturizer, kulitmu akan terlihat lebih halus dan sehat.

Selain itu juga menjadi kunci untuk mencegah makeup terlihat patchy dan cakey. Tunggu sekitar 5 menit sampai kandungan moisturizer terserap sempurna. Barulah setelah itu aplikasikan rangkaian makeup sesuai kebutuhan.

  1. Pilihan shadehighlighter yang sesuai skintone

Shade highlighter gak boleh asal dipilih. Supaya hasil strobing terlihat pas natural di wajah, pilih shade highlighter yang cocok dengan skintone-mu. Buat kamu yang punya tone kulit light sampai medium, gunakan highlighter dengan shade pearl, champagne, atau lainnya yang bercorak agak pucat.

Untuk kulit dengan tone medium hingga darkhighlighter dengan shade gold, rose gold, dan terracota bakal lebih sesuai untukmu.

  1. Pigmentasi highlighteryang sempurna

Dalam melakukan teknik strobing, memilih highlighter yang pigmented gak boleh dilupakan. Ini penting banget karena pigmentasi yang baik akan memudahkan kamu dalam mengaplikasikan produk sehingga kamu gak perlu memoles berulang kali pada wajah.

Singkat kata, highlighter pigmented bikin kilau kulit wajah kelihatan lebih sempurna dalam sekali poles.

READ  Bibir Mudah Kering? Ini Penyebabnya
  1. Gunakan aplikator yang tepat

Kalau soal aplikator, kamu bisa gunakan brush atau sponge sesuai kebutuhanmu. Untuk highlighter yang berteksur cream, disarankan buat menggunakan sponge. Sementara jika kamu memakai highlighter powderfan brush bisa menjadi pilihan.

Kamu juga dapat memanfaatkan jenis pointed concealer brush atau tapered brush yang kuasnya berujung runcing untuk memoles highlighter, terutama di area hidung, sekitar alis, dan lekuk tengah bibir atas.

  1. Lakukan strobinghanya di bagian wajah tertentu

Sebelum melakukan strobing, paling enggak kamu harus tahu mana saja bagian wajah yang perlu dipoles highlighter. Pada dasarnya, strobing dilakukan pada area wajah yang nantinya akan memantulkan cahaya.

Untuk kesan glowing yang natural, umumnya highlighter diaplikasikan di area tulang pipi atas, tulang alis, jembatan hidung, sudut dalam mata, dan lekuk tengah bagian atas bibir (cupid’s bow).

Kalau dipikir-pikir, teknik strobing ini gampang banget dan menghemat waktu. Meski begitu, kelima kunci dasar teknik strobing di atas gak boleh dilupakan. Selamat mencoba! (*)

Editor: Redaksi Akurasi.id

Sumber: Idntimes.com

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *