Ragam Manfaat Rumput Laut bagi Kecantikan

Ragam Manfaat Rumput Laut bagi Kecantikan

Akurasi.idRumput laut bukan hanya digunakan sebagai bahan untuk membuat makanan. Nutrisi yang dikandung rumput laut ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Rumput laut ternyata bisa menghidrasi wajah hingga mampu melawan tanda penuaan dini. Tak heran bila rumput laut banyak dijadikan salah satu bahan dalam pembuatan skincare. Lalu, apa saja sebenarnya manfaat rumput laut bagi kecantikan yang bisa kamu dapatkan? Simak rangkumannya berikut ini, yuk! Dilansir dari idntimes.com, Kamis (14/10/2021).

  1. Melembapkan kulit

Untuk kamu yang punya tipe kulit kering mungkin bisa beralih menggunakan skincare berbahan rumput laut. Pasalnya rumput laut kaya akan kandungan humektan dan vitamin E yang bisa menghidrasi kulit.

  1. Membantu melawan jerawat

Seaweed atau rumput laut ternyata juga ampuh untuk melawan jerawat membandel. Rumput laut memiliki bahan yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Zat ini bisa menjaga kulit dari berbagai hal yang berpotensi menimbulkan jerawat.

Mineral alami di dalam rumput laut juga bisa memberikan proteksi untuk kulit dari debu, kotoran, hingga cuaca panas. Kandungan ini juga bisa membantu menyembuhkan infeksi luka bekas jerawat pada kulit.

  1. Mampu menjaga kulit tetap awet muda

Bukan rahasia lagi, rumput laut mampu menahan radikal bebas pada kulit yang menyebabkan tanda-tanda penuaan dini. Rumput laut juga kaya akan vitamin C yang bisa merangsang pertumbuhan kolagen sehingga membuat wajah tetap kenyal dan terlihat awet muda. Asam amino dalam rumput laut juga ampuh membuat wajah kencang, menyamarkan garis halus yang muncul pada wajahmu.

  1. Membantu mengatasi hiperpigmentasi

Terganggu dengan bercak hitam yang muncul pada kulit? Mungkin kamu bisa mencoba merawat kulit menggunakan rumput laut. Pasalnya bahan satu ini bisa mengatasi hiperpigmentasi pada kulit.

Rumput laut punya kandungan niacin yang berfungsi sebagai pencerah sehingga warna kulitmu terlihat lebih rata. Kandungan antioksidan, vitamin B dan C di dalam rumput laut juga mampu mencerahkan kulit yang mengalami pigmentasi karena paparan sinar matahari.

READ  Dampak Hilangnya Figur Orangtua bagi Kesehatan Mental Anak
  1. Membersihkan dan mendetoksifikasi kulit

Rutin membersihkan kulit dengan mencuci muka saja rupanya tidak cukup untuk mengeluarkan semua kotoran yang menempel. Rumput laut bisa dimanfaatkan sebagai exfoliator untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang mengendap di kulit. Hasilnya kulit pun menjadi lebih sehat karena racun bisa terdetoksifikasi secara menyeluruh.

Itulah beberapa manfaat rumput laut bagi kecantikan. Bagaimana? Tertarik menggunakan skincare dengan bahan rumput laut sebagai perawatan kecantikanmu? (*)

Editor: Redaksi Akurasi.id

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *