Tips Mudah Membuat Ombre Nail Art di Rumah

Tips Mudah Membuat Ombre Nail Art di Rumah

Akurasi.id – Tren mempercantik kuku masih diminati para cewek hingga sekarang. Pilihan warna-warna cantik bisa membuat penampilan jadi makin kece karena warna kuku yang senada dengan busana yang digunakan. Salah satu yang paling memanjakan mata dan elegan adalah motif ombre. Perpaduan dua unsur gradasi ini menjadi semakin memikat hati karena tidak norak dan masih enak dilihat. Begini cara mebuat ombre nail art sendiri di rumah!

Kamu gak perlu pergi ke salon buat bikin nail art cantik bermotif ombre, sebab cara buatnya bisa dilakukan di rumah lho. Penasaran? Berikut 5 cara mudah mewujudkannya!

  1. Classic nail ombre with sponge

Cara pertama untuk menciptakan ombre nail art adalah dengan menggunakan spons. Jenis spons apa saja bisa digunakan untuk praktik yang satu ini.

Kamu hanya perlu mengolesi kuku dengan base coat tunggu hingga kering, lalu ambil spons, dan beri beberapa olesan kutek di atasnya. Gunakan dua warna yang diinginkan lalu tap-tap spons pada kuku dengan hati-hati. Jika warna yang dihasilkan kurang nyata, kamu dapat mengulangi tahapan tap-tap kuku dengan spons.

  1. Nail ombre with acrylic paint

Selain dengan kutek, kamu bisa juga lho menghasilkan nail art gradasi dengan cat akrilik. Menggunakan cat akrilik akan menciptakan hasil yang lebih matte. Namun jika kamu suka hasil yang glosy maka tinggal ditambahkan top coat. Cara mengaplikasikannya bisa dengan mudah menggunakan spons seperti pada poin pertama.

  1. Easy nail ombre glitter

Buat tampilan kukumu menjadi cantik dengan model easy nail ombre glitter ini, girls. Kutek glitter memang terlihat kuno dan ketinggalan zaman, jadi kamu bisa mencoba kuku sparkling dengan mengaplikasikan base coat lalu memberi sedikit sapuan warna emas pada ujung kuku. Biar makin cetar, jangan lupa beri glitter powder ya!

  1. Smokey nail ombre sparkling

Yang keempat hampir sama dengan poin sebelumnya, namun ini menggunakan dasar warna hitam untuk hasil sparkling yang lebih tegas. Meskipun hanya perlu mengganti warna dasar namun saat selesai hasilnya beda banget lho.

Model smokey nail ombre sparkling cocok digunakan buat pesta dan kamu dapat mengganti warna emas menjadi warna silver sesuai selera.

READ  Perawatan Kulit Simpel ala Seleb Korea Selatan
  1. Detailed shape nail ombre

Jika kalian ingin hasil maksimal seperti habis ke salon, coba gunakan kuas eye shadow agar hasil gradasi lebih sempurna. Setelah kuku dilapisi base coat, ambil kuas eye shadow lalu ciptakan gradasi yang rapih dan merata. Dengan cara seperti ini hasil yang diciptakan pun akan lebih detail dan benar-benar sesuai selera.

Gak sulit kan girls untuk mencoba ide nail art tadi di rumah? Daripada bayar mahal ke salon coba deh lakukan sendiri. Hasilnya bisa lebih memuaskan! (*)

Editor: Redaksi Akurasi.id

Sumber: Idntimes.com

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.