Penggemar Gradient Lips! Perhatikan 5 Aturan Ini ya

Penggemar Gradient Lips! Perhatikan 5 Aturan Ini ya

Akurasi.idTrend gradient lips atau ombre bibir memang makin populer saja di kalangan beauty enthusiast. Namun masih banyak yang belum paham bagaimana cara penggunaannya agar memberikan gradasi warna yang indah. Para penggemar gradient lips mesti memperhatikan aturan ini!

Meskipun tampak mudah, namun kamu tetap harus tahu aturan pakainya. Nah berikut 5 aturan yang perlu kamu terapkan bagi penggemar gradient lips saat mencoba teknik ombre bibir, yuk simak saja ulasannya!

  1. Rawat bibir secara rutin

Bibir merupakan area yang sensitif dan memerlukan perawatan ekstra. Rawatlah bibir agar terhindar dari kering dan pecah-pecah. Meskipun lip tint memiliki formula yang ringan namun mudah mengering dan warnanya sulit dihilangkan.

Lip tint yang tertinggal di bibir akan membuat masalah pada bibir seperti bibir jadi menghitam, kering dan pecah-pecah. Oleh sebab itu rawatlah bibir dengan cara mengeksfoliasnya menggunakan lip scrub.

  1. Pakai lip gloss

Trend gradient lips memang berasal dari Korea dan selalu menampilkan bibir yang glossy dan segar. Oleh sebab itu baiknya simpan dulu lipstik mattemu dan mulailah memakai lip tint yang memiliki kilau.

Agar tampilan lebih glossy pakailah lip balm sesudah memakai lip tint. Selain memberikan kesan segar, bibirmu pun akan terlihat penuh dan lebih lembap.

  1. Coba bermacam warna

Jangan ragu untuk mencoba beragam warna saat menggunakan lip tint. Bila kamu merupakan sosok yang ingin selalu tampil natural maka pakailah warna-warna yang soft seperti coral, pink atau peach. Namun jika kamu ingin tampil beda, sesekali mencoba warna yang lebih berani seperti merah, oranye atau plum juga tidak ada salahnya.

READ  5 Perawatan Kecantikan Unik dari Berbagai Negara
  1. Jangan menggunakan jari

Kebanyakan beauty vlogger memang menggunakan jari saat mengaplikasikan lip tint. Padahal ketika kamu ikuti tentunya bisa-bisa malah jadi tidak rata dan tidak rapi karena formula lip tint yang cepat kering. Beauty vlogger tidak membutuhkan aplikator dalam menggunakan lip tint karena mereka sudah pro.

Nah, kamu sebagai pemula lebih baik pakai kuas atau spons saat membaurkannya, ya! Terlebih jari yang kamu pakai bisa saja mengandung banyak kuman yang dapat berpindah ke bibir.

  1. Tidak memakai lip tintsaat bibir mengelupas

Kondisi bibir pecah-pecah atau mengelupas menandakan bibirmu sedang tidak sehat. Lebih baik hindari dulu menggunakan lip tint karena akan membuat bibir semakin kering. Pakai dulu lip balm sampai kondisi bibirmu kembali normal.

Meskipun kamu ingin selalu tampil stand out, tetap perhatikan ya kesehatan bibir dan rawat selalu agar tetap lembap dan terhindar dari kering. Yuk, terapkan! (*)

Editor: Redaksi Akurasi.id

Sumber: Idntimes.com

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *