Perawatan Kulit Simpel ala Seleb Korea Selatan

Perawatan Kulit Simpel ala Seleb Korea Selatan

Akurasi.id – Sangat mudah untuk berpikir bahwa selebriti favorit kita telah memiliki genetik yang baik sehingga penampilan mereka sangat menarik dan cantik. Mereka memiliki kulit yang sempurna seperti boneka, mata tanpa lingkaran hitam dan kerutan, meski usianya juga tak lagi muda, mereka tetap tampil layaknya berada pada usia yang muda. Mau tahu tips perawatan kulit simpel tapi efektif ala seleb Korea Selatan?

Tetapi banyak dari mereka memiliki serangkaian tips perawatan kulit simpel yang unik yang telah mereka gunakan sejak lama. Sebagian dari mereka bahkan telah membagikan tipsnya pada publik. Yuk simak cara perawatannya! Dilansir dari idntimes.com, Senin (13/09/2021).

  1. Melembapkan dengan konsisten

Ha Ji-won ternyata sangat memerhatikan kelembapan kulitnya. Aktris papan atas Korea ini tidak membiarkan kulitnya mengering lebih dari tiga detik. Segera setelah pembersihan, ia menggunakan paket jeli dari lini perawatan kulitnya sendiri, J-one, untuk mengembalikan kelembapan ke wajahnya.

Ji-won menyarankan untuk menjaga semprotan kabut wajah di kamar mandi untuk memulai rutinitas perawatan kulitmu. Jaga agar wajahmu terus-menerus dilembapkan sehingga kulit lebih glowing.

  1. Pintar dalam cleansing

Tips dari Go Hyun-Jung adalah tentang pembersihan. Dia merekomendasikan untuk membersihkan zona-T (daerah dahi dan hidung) terlebih dahulu, di ikuti oleh zona-U (pipi). Hal itu karena zona-T lebih berminyak sedangkan zona-U cenderung lebih kering, dan dengan membersihkannya terakhir, kamu memastikan bahwa area yang kering tidak terlalu lama terkena pembersih.

  1. Fokus pada hal-hal dasar

Song Ji-Hyo mengakui bahwa kulitnya fokus pada hal yang paling dasar. Song Ji-Hyo mengatakan bahwa dia banyak tidur, dan fokus pada langkah pembersihan yang benar. Dia juga mengaku menggunakan riasan kecil, siapa tahu, itu juga bisa berkontribusi pada kulitnya yang sehat. Jadi mulai sekarang be gentle to your skin, girls! Jangan skip waktu tidurmu ya!

  1. Membersihkan tangan

Bagi Daesung, “pembersihan” berarti mencuci tangannya dengan saksama dan tidak terburu-buru. Dia mengatakan bahwa dia menggosok tangannya selama beberapa menit sebelum memulai rutinitas perawatan kulitnya dengan benar. Ini memastikan bahwa dia tidak memindahkan bakteri atau kotoran ke kulitnya. Wah, tips yang sederhana namun sangat berdampak besar ya girls!

READ  Mitos Kecantikan Hoax Ini Perlu Kamu Tahu Kebenarannya
  1. Masker dua langkah

Aktris Go Hyun-Jung bergantung pada rutinitas masker dua langkah setiap minggu untuk menjaga kulitnya tetap cerah dan bercahaya. Langkah pertama ia menggunakan masker krim yang bisa merawat kulit. Selanjutnya, dia menggunakan masker lembar yang direndam dalam serum untuk menutrisi kulitnya. Menurut Hyun-Jung, ibunya juga menggunakan rutinitas yang sama.

  1. Membuat sendiri masker

Song Hye-Kyo memiliki beberapa resep untuk membuat masker sendiri. Yang pertama, dia memadukan putih telur dan satu sendok madu. Oleskan campuran itu ke wajah dan bilas saat kering. Yang lainnya, dia mencampur madu dengan air dalam rasio 1: 2. Kemudian, dia memijat campuran itu ke wajahnya dan membilasnya. Dia mengklaim bahwa resep ini membantu mencerahkan penampilan kulit dan mengurangi garis-garis halus. Dia merekomendasikan menggunakan masker setiap dua minggu.

  1. Minum banyak air putih

Kita tahu bahwa air minum itu penting, tidak hanya untuk kesehatan kita, tetapi juga untuk kulit kita. Song Ji-eun rajin minum sebagai cara untuk menjaga kulitnya bersinar. Dia memastikan untuk minum tiga hingga empat liter air setiap hari untuk kulit yang berkilau. Dia bahkan mengatakan bahwa dia merasakan perbedaan jika dia tidak minum banyak air untuk waktu yang lama.

Itulah beberapa tips dan cara-cara yang dilakukan oleh para seleb Korea untuk mendapatkan dan merawat kesehatan kulitnya. Hasilnya sudah kalian lihat bukan?

Kulitnya tampak lebih sehat dan bersinar. Jadi, apa kamu siap mencobanya? Pastikan kenali kondisi kulitmu dan pilih perawatan mana yang tepat untukmu. Konsistensi juga penting lho girls! (*)

Editor: Yusva Alam

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *