Dianggap Rendahkan Orang Tua dan Pilih Kasih, Viral Aksi Baim Wong

Dianggap Rendahkan Orang Tua dan Pilih Kasih, Viral Aksi Baim Wong

Akurasi.id – Baim Wong memang dikenal sebagai publik figur yang baik hati. Dalam beberapa kesempatan saat bertemu orang lain di jalanan, ia kerap memberikan uang sebagai apresiasi dan kejutan. Namun, kali ini berbeda. Baim justru dianggap rendahkan orang tua yang berusaha menawarkan dagangan padanya.

Dilansir dari insertlive.com, Senin (11/10/2021), kejadian itu terlihat di salah konten Baim di YouTube. Netizen lalu mengunggah ulang potongan videonya ke TikTok hingga menjadi viral.

Dalam video, Baim terlihat kesal karena diikuti oleh seorang bapak-bapak saat berada di jalanan. Ia pun mempertanyakan maksud dari bapak tersebut.

“Kenapa?,” tanya Baim.

Saat si bapak sedang menjelaskan, Baim Wong lalu memotong pembicaraan itu.

“Terus apa hubungannya ngejar-ngejar saya minta uang?,” tanya Baim lagi.

Ternyata, si bapak mengejar Baim karena ingin menawarkan dagangan yang ia bawa. Ia berharap Baim mau membelinya.

“Minta tolong aja buat bantu-bantu saya, jualan aja nih,” jelas si bapak.

Sudah terlanjur merasa kesal, Baim pun kehilangan simpatik kepada si bapak.

“Apa? Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi. Ngapain? Jangan, nggak ada ngemis-ngemis gitu,” tegas Baim yang kemudian disambut wajah murung dari si bapak.

READ  Taqy Malik Diduga Gelapkan Dana Umrah Rp 1,2 Miliar, 74 Korban Tunggu Uang Refund

Baim lalu mengalihkan pembicaraannya kepada si bapak dengan melirik ojek online di sekitarnya.

“Tuh kayak dia tuh kerja. Nih pak,” kata Baim sambil menunjuk ojek online.

Setelah itu, Baim menghampiri ojekonline itu dan memberinya uang.

“Ini baru kerja. Tuh dikasih uang. Karena kerja. Nih kerja nih. Mantap nggak?,” ujar Baim.

Tindakan Baim itu justru dinilai buruk oleh netizen. Baim dianggap rendahkan orang tua yang berusaha menjual dagangannya dengan menolak secara tegas dan memberi uang kepada ojek online.

“Dia jualan bukan minta,” komentar netizen.

“Setidaknya kalo ga akan ngasih jangan bagi-bagiin duit ke orang lain depan si bapaknya. Jaga hati orang tua,” kata netizen lain.

“Bapa itu ngejar ngikutin karena percaya Baim orang baik, pasti bakal nolongin, eh taunya sedih tau mau nawarin dagangan udah dijuddge minta-minta,” sahut netizen lain lagi. (*)

Editor: Redaksi Akurasi.id

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *