Dorce Gamalama Kolaps, Baru Pulang Opname, Masuk Rumah Rumah Sakit Lagi

Dorce Gamalama Kolaps, Baru Pulang Opname, Masuk Rumah Rumah Sakit Lagi

Akurasi.id – Dorce Gamalama ternyata baru pulang dari rumah sakit Kamis 7 Oktober 2021 pagi setelah menjalani opname selama 7 hari. Sayang, malam harinya, Dorce Gamalama kolaps dan dilarikan ke rumah sakit lagi.

“Habis sakit, baru habis diopname seminggu. Pulang ke rumah Kamis pagi, malamnya masuk RS,” ujar Khodijah di RS Primaya, Bekasi, Jumat (8/10/2021). Dilansir dari okezone.com, Sabtu (09/10/2021).

Namun pada lanjutan ceritanya, Siti Khodijah juga mengatakan bahwa kondisi kesehatan Dorce Gamalama memang masih dalam pantauan dokter meski sudah selesai opname. Dokter juga sempat berpesan untuk membawa Dorce ke rumah sakit lagi bila mengalami penurunan kondisi.

“Jadi pas drop, kabarin dokter, disuruh langsung bawa ke RS,” terang Khodijah.

Sementara terkait penyebab Dorce Gamalama diopname, Siti Khodijah mengatakan bahwa hal itu masih berkaitan dengan penyakit diabetes bawaannya.

Dorce Gamalama kolaps dilarikan ke rumah sakit pada Kamis malam, 7 Oktober 2021 usai kehilangan kesadaran saat beristirahat di rumah. Dorce tidak mengeluhkan rasa sakit apa pun dan masih sempat meminta makanan sebelum pingsan.

“Masih minta dibikinin makanan, tapi katanya ngantuk dan terus tidur. Tapi pas dibangunin buat makan, enggak ngerespon. Dikasih air, dicipratin, enggak respon. Akhirnya dibawa ke RS,” papar Siti Khodijah.

Saat ini, Dorce Gamalama masih dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) RS Primaya, Bekasi. Keluarga juga masih menunggu hasil pemeriksaan dokter untuk mengetahui kondisi Dorce.

READ  Ria Ricis Sudah Dilamar Teuku Ryan? Ini Penjelasan Keluarga!

5 Fakta Sakitnya Dorce Gamalama hingga Tak Sadarkan Diri

Kabar tak menyenangkan datang dari artis senior Dorce Gamalama. Kondisi kesehatannya bermasalah hingga dirawat di intensive care unit (ICU) di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat.

Kini, kondisi Dorce menuai simpati publik. Pihak keluarga pun berharap agar presenter 58 tahun itu bisa segera pulih dan beraktivitas seperti sedia kala.

Berikut ini kami hadirkan fakta-fakta mengenai sakitnya Dorce Gamalama.

  1. Sempat Minta Dibuatkan Makanan

Putri angkat Dorce Gamalama, Siti Khadijah menyebut sang ibunda sempat meminta dibuatkan makanan sebelum kondisinya drop. Tetapi, ketika makanan siap, Dorce tak bisa dibangunkan.

“Ketika dibangunkan untuk makan, mama enggak respons,” ujar Khadijah. Sehingga, keluarga menghubungi dokter lewat WhatsApp dan akhirnya memutuskan membawa Dorce ke rumah sakit.

READ  5 Perawatan Kecantikan Unik dari Berbagai Negara
  1. Tak Sadarkan Diri

Dorce tak sadarkan diri ketika dilarikan ke rumah sakit pada 7 Oktober 2021 malam. Hanya saja, menurut pengakuan sang putri, bagian badannya masih bergerak.

Ketika sampai di rumah sakit, Dorce langsung dibawa ke unit gawat darurat (UGD). Setelah itu, tim medis memutuskan memindahkan sang artis ke ruang intensive care unit (ICU).

  1. Punya Riwayat Diabetes

Rupanya sebelum dirawat di ICU, Dorce juga sebelumnya menjalani opname karena riwayat penyakit diabetes yang diidapnya sejak lama. Dia masuk rumah sakit lagi tak lama setelah diperbolehkan pulang.

“Habis sakit, di opname seminggu. Pulang ke rumah Kamis pagi. Jadi masih dalam pantauan dokter, jadi pas drop kabarin dokter disuruh langsung bawa ke RS,” ujar Khadijah.

  1. Sering Mengeluh Sakit

Seminggu belakangan, Dorce sering mengeluhkan kondisi kesehatan tubuhnya kepada orang terdekatnya. Ia mengeluhkan kakinya sakit, lemas, hingga pusing.

“(Mengeluh) kakinya sakit. Sempat fisioterapi sama saya dan Hetty (sahabat Dorce). Memang ngeluhnya lemas dan keleyengan pusing,” ujar Marina, keluarga Dorce.

READ  Laudya Cythia Bella Sudah Move On, Pilih Fokus bisnis
  1. Masih Diobservasi Dokter

Meski diketahui Dorce memiliki riwayat penyakit diabetes, pihak keluarga belum tahu pasti alasan sang artis kembali drop. Pasalnya, dokter masih harus memeriksa kondisi Dorce lebih lanjut.

“Masih diobservasi sejak dibawa sampai sekarang. Ya sampai sekarang kesadarannya belum membaik, masih menurun. Masih belum sadar. Kita akan terus memantau dulu,” terang Khadijah. (*)

Editor: Redaksi Akurasi.id

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *