Seleb Tik Tok Shannon Wong Ngaku 12 Tahun Jadi Korban KDRT, Dibantah Sang Adik

Seleb Tik Tok Shannon Wong Ngaku 12 Tahun Jadi Korban KDRT, Dibantah Sang Adik

Akurasi.id – Shannon Wong alami KDRT dan pengakuannya membuat pengguna media sosial heboh. Lewat Instagram, Shannon Wong mengaku sudah jadi korban KDRT selama 12 tahun hingga kondisi mentalnya memburuk.

Shannon Wong mengunggah video dirinya tengah dimarahi oleh sang ayah pada Senin (31/1/2022). Ia juga sempat diteriaki dengan suara keras dan menunjukkan bekas luka lebam di akhir video.

Pada caption, Shannon Wong menceritakan apa yang tengah dialami olehnya. Seleb TikTok itu mengaku sudah belasan tahun jadi korban KDRT secara fisik dan verbal.

Aku udah mengalami physical and verbal abuse selama 12 tahun, yang selama ini kalian liat di social media itu rekayasa,” tulis Shannon Wong di Instagram, Senin (31/1/2022).

Selain itu aku mengalami depression, anxiety, trichotillomania disorder, self harm sejak kelas 1 SD. Selama ini aku belum berani speak up karena ketakutan aku, tetapi karena di titik ini aku udah cukup dengan ini semua,” lanjutnya.

Shannon Wong lalu mengungkap lebih banyak cerita di Instagram Story. Kekasih Athalla Naufal itu mengaku sering dipaksa bekerja oleh kedua orangtuanya tanpa peduli kondisi mentalnya saat itu.

READ  Review Film: Army of the Dead

Ketika Shannon menceritakan perihal masalah mentalnya, ia mengklaim bahwa orangtuanya tidak peduli. Ia bahkan tidak diizinkan untuk memegang uang hasil kerjanya selama ini.

Aku sering curhat ke mereka aku udah mulai lemah dan capek tapi masih tetap dilakuin sampai akhirnya tahun 2021 akhir aku udah mulai tegas bicara ke mereka,” tulis Shannon Wong di Instagram Story.

Aku kena pressure juga untuk mencari uang dan biayain untuk keluarga aku 90% setiap hari sejak umur 15 tahun. Aku awalnya enjoy banget sama kerjaan aku, tapi makin hari makin di-push kayak gini,” imbuhnya.

Curhatan Shannon Wong lantas viral di media sosial dan mendapat tanggapan dari sang adik, Sharon Wong. Lewat Instagram, Sharon mengungkapkan cerita yang berbeda.

Sharon membantah apa yang telah disampaikan Shannon. Ia mengungkap kalau Shannon melakukan kesalahan besar sehingga membuat sang ayah murka.

Perihal tentang video yang dipost oleh Shannon, memang benar pada malam itu terjadi pertengkaran antara Papa dengan Shannon,” tulis Sharon di Instagram, Senin (31/1/2022).

READ  Beberapa Hal Wajib Diajarkan pada Anak Laki-laki

Pada saat itu Shannon diam-diam ketemu dengan seorang pria dengan kondisi setelah mengonsumsi minuman alkohol dan habis ketahuan mengonsumsi pod. Si pria ini tidak direstui oleh papa karena sekalinya boleh pergi bersama Shannon tidak ada kabar hingga subuh,” lanjutnya.

Sharon lalu mengatakan kalau kakaknya ingin tinggal sendiri jika menginjak usia 17 tahun. Karena tidak mendapat izin, Shannon pun disebutkan berniat menjebak sang ayah.

Lebih lanjut, Sharon menyebutkan sang kakak sebenarnya dibesarkan dengan penuh cinta oleh orang tua mereka. Ia juga menegaskan bahwa ayahnya tak pernah melakukan kekerasan.

Karena jujur saya sehari-hari di rumah dan lihat kenyataan bahwa Shannon sangat disayang sama papa dan mama. Bahkan semua kerabat/orang terdekat kami pun tahu kalau Shannon sangat amat disayang oleh kami,” lanjut Sharon Wong.

READ  Deddy Corbuzier Pamit dari Podcast, Ini 4 Pernyataan Terakhirnya

Papa saya tidak pernah main tangan sekalipun kepada Mama, saya, ataupun Shannon. Papa memang sosok orang yang tegas kepada kami, tapi tidak pernah sekalipun main tangan. Di balik sosok tegas papa, beliau orangnya penyayang dan sangat peduli kepada keluarga,” pungkasnya.

Di akhir unggahan, Sharon menegaskan bahwa pernyataan itu dibuat secara jujur tanpa mengubah fakta yang sebenarnya. Ia pun sempat meminta maaf jika ada kesalahan. (*)

Sumber: Matamata.com

Editor: Redaksi Akurasi.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.