Kerap Dipuji Musisi Dunia, Alip Ba Ta Diperkirakan Raup Rp 8,8 Miliar

Kerap Dipuji Musisi Dunia, Alip Ba Ta Raup Rp 8,8 Miliar

Akurasi.id  Jika kamu hobi main gitar dan mengcover lagu, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan Youtuber Alip Ba Ta. Jika belum familier dengan nama tersebut, jangan khawatir. Kali ini kita akan mengulik deretan fakta Alip Ba Ta. Youtuber yang kerap dipuji musisi dunia.

Profesi Youtuber kerap dikaitkan dengan penghasilan fantastis. Hal itu nyata adanya bagi Alip Ba Ta. Dari penghasilannya sebagai Youtuber, Alip diperkirakan bisa mengumpulkan Rp 8,8 miliar dalam satu tahun. Penasaran siapa sosok Alip Ba Ta? Yuk, simak fakta-fakta Alip Ba Ta yang kerap dipuji musisi dunia berikut ini! Dilansir dari suara.com, Sabtu (11/09/2021).

  1. Jadi Youtuber sejak tahun 2018

Awal mula penghasilan fantastis Alif Gustakhiyat atau yang lebih dikenal dengan Alip Ba Ta adalah ketika pada tahun 2018 ia membuka kanal Youtube dengan nama Alip_Ba_Ta.

Ia rutin mengisi kanal Youtube-nya itu dengan video dirinya bermain gitar dan mengcover beragam jenis lagu, dari pop sampai campursari. Hingga September 2021, tercatat sudah ada 4,95 juta subscribers di kanal Youtube Alip_Ba_Ta.

  1. Setiap video punya jutaan views

Bukan hanya subscribers yang angkanya mencapai jutaan, setiap video yang diunggah Alip Ba Ta juga mendapatkan views rata-rata lebih dari satu juta. Video terbarunya yang diunggah pada 28 Agustus 2021 lalu, hingga kini telah dilihat lebih dari satu juta kali.

Dalam video tersebut Alip unjuk gigi dengan memainkan gitar dengan tangan kiri dan seruling dengan tangan kanan.

  1. Gitaris fingerstyle

Keunikan Alip Ba Ta adalah ia memainkan gitarnya dengan gaya fingerstyle. Gaya fingerstyle merupakan teknik bermain gitar dengan cara memetik senar secara langsung dengan ujung jari, kuku, kombinasi keduanya ataupun dengan alat bantu lainnya tanpa menggunakan pick atau plektrum.

READ  Rachel Vennya Divonis 8 Bulan Tapi Tak Dipenjara

Sebagai suatu teknik bermain tersendiri, fingerstyle bisa juga diartikan sebagai teknik bermain gitar di mana melodi, bass line, harmonisasi pengiring maupun perkusi bisa dimainkan bersamaan hanya dengan satu gitar.

  1. Kerap mendapatkan pujian

Dari kepiawaiannya bermain gitar dengan gaya fingerstyle, sudah tak terhitung banyaknya pujian yang datang dari para musisi. Bahkan, permainan Alip Ba Ta pernah dipuji musisi papan atas dunia.

Brian May, gitaris band legendaris Queen, pernah mengunggah video Alip Ba Ta yang meng-cover lagu Bohemian Rhapsody di akun Facebook miliknya. Selain itu, video Alief memainkan lagu Love of My Life juga pernah diunggah pada akun resmi Facebook Queen.

Musisi dunia lain yang juga terkesan dengan permainan Alip adalah Synyster Gates. Gitaris grup band Avenged Sevenfold ini mengunggah aksi Alip tersebut di Instagram Stories miliknya, lengkap dengan kata-kata pujian.

READ  Azka Corbuzier Tidak Siap Kehilangan Sang Ayah

Selain itu, Alip juga pernah mendapatkan pujian dari gitaris luar negeri lainnya seperti, Alexandr Misko, Fun Two, dan Igor Presnyakov.

  1. Penghasilan miliaran tapi masih kerja

Melansir Social Blade, penghasilan Alip Ba Ta dari Youtube bisa dibilang cukup fantastis. Walaupun baru mengunggah total 106 video, rata-rata viewers per video bisa mencapai dua juta orang.

Berdasarkan data Social Blade, video YouTube terbaru Alip Ba Ta yang diunggah pada 8 Agustus 2021 bisa memperoleh penghasilan dengan estimasi hingga USD1.200 atau Rp 17 juta (kurs Rp14.263 per dolar AS).

Per September 2021, rata-rata penghasilan mingguan Alip Ba Ta berada pada kisaran USD758 – USD12.100 atau Rp10,78 juta – Rp172,13 juta. Sedangkan untuk 30 hari terakhir, kanal Alip Ba Ta bisa meraup USD3.200 – USD52.000 atau Rp45,5 juta-Rp739,76 juta. Kemudian, prediksi penghasilan tahunan yang bisa didapat Alif adalah USD39.000-USD623.400 atau Rp 554,8 juta-Rp 8,8 miliar.

READ  Hoax, Wendy Cagur Diberitakan Meninggal

Kendati demikian, Alif hingga kini masih hidup sederhana dan bekerja sebagai operator forklift di Cakung, Jakarta Timur. Ia juga masih setia dengan tampilannya di Youtube yang sederhana tanpa background khusus.

Itu dia beberapa fakta Youtuber Alip Ba Ta. Tertarik mengikuti langkahnya? (*)

Editor: Yusva Alam

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *