Lisa Blackpink Positif Covid-19

Lisa Blackpink Positif Covid-19

Akurasi.id — Personel grup K-pop Blackpink, Lisa, telah terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar Lisa Blackpink positif Covid-19 ini diumumkan agensi Lisa, YG Entertainment, pada Rabu (24/11).

“Lisa Blackpink didiagnosis dengan Covid-19 sore ini (24 November),” kata YG Entertainment, dilansir Soompi, Rabu (24/11).

Agensi mengumumkan Lisa Blackpink positif Covid-19, serta mengabarkan sedang menunggu hasil tes tiga anggota Blackpink lainnya. Meski mereka belum diklasifikasikan sebagai kontak erat dengan rapper Lalisa Manoban, Jennie, Rosé, dan Jisoo telah menjalani tes uji usap (PCR).

“Mereka saat ini sedang menunggu hasilnya,” ujar YG Entertainment.

Agensi mengatakan telah membagikan informasi itu kepada seluruh staf Blackpink. YG Entertainment menyebut, pihaknya mengutamakan mengambil tindakan pencegahan ketat, bahkan di luar pedoman otoritas kesehatan Korea Selatan.

“Kami akan terus memberikan dukungan penuh dengan kesehatan artis kami dan anggota staf terkait sebagai prioritas utama,” kata YG Entertainment.

Agensi berjanji memberikan informasi baru jika ada perubahan selanjutnya. Sejumlah penggemar Blackpink, BLINK mendoakan kesembuhan Lisa di Twitter.

“Lisa telah divaksinasi lengkap, mudah-mudahan dia tidak mengalami gejala dan penyakit yang terlalu parah. Semoga cepat sembuh dan sehat selalu,” tulis salah seorang penggemar.

“Lisa dan kita semua akan melewati ini, mari terus berdoa untuk Jennie, Jisoo, Rosé, dan khususnya untuk keselamatan dan kesembuhan Lisa. Semuanya akan baik-baik saja pada waktunya. Saya berharap Lisa dan tetap sehat, cepat sembuh ya Lisa,” tulis penggemar lain.

“Orang yang divaksinasi cenderung mengalami penyakit yang lebih ringan daripada orang yang tidak divaksinasi. Tapi tetap saja, mari kita doakan Lisa cepat sembuh dan keselamatan Pink (Blackpink) lainnya. Mari kita hujani mereka dengan cinta dan kepositifan,” tulis penggemar lain.

READ  5 Tips Menghadapi Anak Labil ketika Puber

Rose Harus Batalkan Penampilannya

Dilansir dari Koreaboo, menyusul kabar positifnya Lisa, anggota Blackpink lain, Rose membatalkan jadwalnya. Media Korea, Star News, melakukan invesitigasi masalah ini dan melaporkan Rose telah melakukan kontak erat dengan orang yang positif Covid-19. Pada titik ini, belum diketahui apakah kontak tersebut adalah Lisa.

Dari pernyataan YG Entertainment, dikabarkan para anggota Blackpink lainnya tidak diklasifikasikan kontak erat dengan Lisa Blackpink. Namun mereka semua melakukan tindakan social distancing satu sama lain. Selain itu mereka juga melakukan isolasi mandiri.

Sampai dengan hari ini, Jisso, Jennie dan Rose Blackpink masih menunggu hasil tes PCR. Rose harusnya tampil dalam acara prmosi perhiasaan merek Tiffany&Co’s di The Hyundai Seoul Mall, 25 November 2021. Namun mengingat situasi ini, ia harus membatalkan penampilannya.

Menurut pejabat kesehatan Korea Selatan, setelah orang dinyatakan kontak erat dengan Covid-19, warga negara yang tidak divaksin harus menjalani isolasi mandiri 10 hari. Sementara bagi mereka yang sudah divaksinasi bisa melewati itu jika hasil tes PCR mereka negatif. (*)

Editor: Redaksi Akurasi.id

Sumber: Republikaonline.co.id dan Tempo.co

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *